Selasa, 14 April 2009

Peringati HUT Kodam, Brigif 4/DR Gelar Donor Darah

DALAM rangka memperingati HUT Kodam IV/Diponegoro ke -59, Brigade Infanteri (Brigif) 4/ Dewa Ratna Slawi, (24/2) yang lalu menggelar aksi sosial donor darah sukarela. Donor darah diikuti ratusan prajurit yang bermarkan di 3 batalyon infanteri (Yonif) dan prajurit yang bermarkas di Brigif 4/ Dewa Ratna.

Aksi sosial itu diikuti prajurit anggota Yonif 405/Surya Kusuma yang bermarkas di Cilacap, Yonif 406/Chandra Kusuma yang bermarkas di Purbalingga, Yonif 407/Padma Kusuma yang bermarkas di desa Ujungrusi Kecamatan Adiwerna Kabupaten Tegal.

Donor darah sukarela itu digelar di aula markas Brigif 4 Dewa Ratna. Dalam kesempatan tersebut, berhasil dikumpulkan sebanyak 124 kantong darah. Selanjutnya, kantong darah itu langsung diserahkan kepada Unit Transfusi darah Cabang (UTDC) PMI cabang Kabupaten tegal untuk kemudian disalurkan kepada warga yang membutuhkan.

Ketua PMI Cabang KIabupaten Tegal, dr H Bimo Bayu Adji mengungkapkan rasa terima kasih atas kerelaan prajurit dalam mendonorkan darah mereka untuk membantu sesama yang membutuhkan. Pihaknya berharap, kegiatan serupa dapat menjadi contoh bagi instansi lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar