Selasa, 14 April 2009

98 Siswa Ikuti Pelatihan Kepemimpinan PMR

SEJUMLAH 98 siswa SMA/SMK/MA se-Kabupaten Tegal, mengikuti pelatihan kepemimpinan PMR tingkat Wira. Pelatihan dilangsungkan selama 2 hari (28-29 Februari 2009) yang dipusatkan di aula SMAN 3 Slawi.

Pada kesempatan pelatihan itu, siswa dibekali dengan sejumlah materi. Diantaranya manajemen PMR, Dinamika kelompok, Pelatihan Ayo Siaga Bencana, pelatihan donor darah, pendidikan remaja sebaya, dan pertolongan pertama.

Ketua panitia penyelenggara kegiatan, Mashuri, mengatakan, diadakannnya pelatihan kepemimpinan ini bertujuan untuk memberikan bekal pengetahuan kepada siswa tentang pengelolaan manajemen organisasi PMR. Sehingga nantinya usai pelatihan, diharapkan siswa mampu mengelola manajerial organisasi PMR di sekolah masing-masing.

‘’Tujuan utamanya untuk membekali peserta dengan ilmu dasar kepemimpinan. Jadi nantinya diharapkan mereka dapat menghidupkan kegiatan PMR di sekolah masing-masing,’’ terang Mashuri, yang juga anggota Korps Suka Rela (KSR) PMI cabang Kabupaten Tegal itu.

Ditambahkan Mashuri, sebagian besar kegiatan pelatihan dilaksanakan di dalam ruangan. Panitia dalam memberikan materi pelatihan mengacu pada kurikulum pelatihan tingklat Wira di PMI cabang Kabupaten Tegal. Sementara untuk penyaji materi, diambilkan dari tenaga pelatih PMI cabang Kabupaten Tegal.

‘’Kami lebih mengutamakan materi-materi di dalam ruangan. Hal ini karena keterbatasan waktu penyelenggaraan, sehingga materi agak lebih dipadatkan,’’ terangnya.

Pelatihan kepemimpinan PMR Wira se-Kabupaten Tegal ditutup dengan acara pembentukan pengurus Forum Remaja PMI (Forpis) cabang Kabupaten Tegal. Dalam kesempatan tersebut, pengurus forpis langsung dilantik dan dikukuhkan Ketua PMI cabang kabupaten Tegal, dr H Bimo Bayuadji.


WAJAH BARU, PENGURUS FORPIS PMI KAB. TEGAL

Tidak ada komentar:

Posting Komentar