Sabtu, 17 September 2011

Toko Sembako Pagongan Terbakar

SLAWI - 3 Toko di Pagongan, Kabupaten Tegal, tepatnya depan Makodim 0712 Tegal, jum'at pukul 23.30 WIB tadi terbakar. Kejadian tersebut membuat panik ratusan warga sekitar lokasi tersebut. Ratusan warga sekitar beramai-ramai bahu-membahu menyiramkan air untuk memadamkan si jago merah. 

Mobil pemadam Kabupaten Tegal itu pun datang beberapa menit setelah dihubungi. Dikarenakan api sangat besar, Pemadam kebakaran tetangga yaitu Kota Tegal dan Kabupaten Brebes pun didatangkan untuk ikut membantu memadamkan api. Ratusan personil dari Polres Tegal juga datang untuk mengamankan lokasi kejadian, termasuk Tim dari Kodim 0712 Tegal.


Selain itu, sebanyak 10 Relawan PMI Kabupaten Tegal yang mendengar kejadian tersebut langsung meluncur ke lokasi kejadian untuk membantu memadamkan api dan sebagai Tim Pertolongan Pertama untuk siaga barang kali ada korban. Tim PMI tersebut dipimpin langsung oleh dr. H. Bimo Bayuadji, Ketua PMI Kabupaten Tegal.



Dari hasil Informasi yang dihimpun, Toko yang ludes terbakar adalah milik Sunjang penjual Sembako, H. Kapsin toko penjual waring dan 1 toko penjual jamu yang ditempati Buyung. Api juga melalap sebagian bangunan Pegadaian Pagongan, Dukuhturi. Diperoleh informasi, api berawal dari toko milik Sunjang, dikarenakan didalamya terdapat puluhan Drum Miyak sayur api semakin besar dan akhirnya menyambar toko milik H. Kapsin dan Buyung. Termasuk membakar 2 mobil milik Sunjang yang berada didalam toko tersebut.
 

Sekitar 3 jam api baru surut, namun demikian Tim Pemadam Kebakaran masih melakukan pemadaman. Diperkirakan kerugian ratusan juta rupiah.


Sunarto, Humas_pmikabtegal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar