Rabu, 06 Juni 2012

PMI bantu Korban Kebakaran di Muncang larang

Agus Salim, PMI Kec. Bumijawa menyerahkan Bantuan Kepada Korban

Bumijawa - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tegal  menyerahkan paket bantuan korban kebakaran rumah di Desa Muncanglarang Kecamatan Bumijawa, Rabu (6/6).
Paket bantuan berupa Family Kit dan Uang Tunai Rp 250 ribu untuk pembelian Sembako.
Family Kit yang diserahkan kemarin berisi antara lain :
               

NO
NAMA BARANG
SATUAN
JUMLAH
1
Sabun Mandi (Lifebuoy)
pcs
5
2
Shampo Clear
sacheet
60
3
Pasta Gigi (Pepsodent)
pcs
5
4
Sikat Gigi
pcs
5
5
Sabun Cuci padat (wings)
pcs
5
6
Sabun Krim (wings)
pcs
1
7
Piring Plastik
pcs
5
8
Gelas Plastik
pcs
5
9
Sendok Makan
pcs
5
10
Lap Makan
pcs
2
11
Sandal Jepit
pasang
3
12
Lilin
pak
3
13
Handuk
pcs
3
14
Sarung Tenun
pcs
2
15
Tikar lipat
pcs
2
16
Dirgen Air
pcs
1
17
Panci  Masak
pcs
1
18
Gayung Air Plastik
pak
1
19
Bak Air Besar
pcs
1
20
Pempers
pcs
1
21
Tarpaulin
pcs
1


Ketua PMI Kabupaten Tegal, dr. H. Bimo Bayuadji melalui Pengurus PMI Kecamatan, Agus Salim menjelaskan, bantuan PMI itu mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi keluarag korban."Bantuan PMI yang sedikit ini jangan dilihat dari  nilainya, tapi kepeduliannya kepada korban bencana,"jelasnya.

Keluarga Korban yang merupakan pemilik rumah, Mudiyanto (55) menyampaikan terima kasih kepada PMI Kabupaten Tegal yang telah memberikan bantuan. " kami menyampaikan terima kasih atas kepedulian PMI dengan memberikan barang bantuan yang sangat bermanfaat ini,"ungkapnya.

Sementara itu Kepala Desa Muncanglarang, Alex Subekti mengatakan, pihaknya atas Pemerintah Desa Muncanglarang menyampaikan terima kasih pula kepada PMI Kabupaten Tegal atas kepeduliannya kepada warga kami yang terkena musibah kebakaran."Kami berterima kasih kepada PMI, semoga barang bantuan dapat mengurangi beban korban,"jelasnya.

Sebagaimana diberitakan, Kejadian Kebakaran yang menimpa rumah milik Sudiyanto (55) terjadi pada Senin(4/6) malam mengakibatkan rumah dan isinya ludes terbakar. Kerugian ditaksir kurang lebih 150 juta. Sementara keluarga korban yang berjumlah 6 jiwa itu mengungsi di Rumah Saudara yang terdekat. Tidak ada Korban Jiwa dalam Musibah tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar