Senin, 28 Mei 2012

STIKES BHAMADA GELAR DONOR DARAH




SLAWI – Stikes Bhamada menyelenggarakan kegiatan Donor Darah Sukarela bertempat di Kampus  setempat, Sabtu (26/5). Kegiatan tersebut  dalam rangka memperingati  HUT ke 16 kampus itu.
Diperoleh 37 kantong darah dalam kegiatan sosial tersebut. 

Direktur Unit Donor Darah dr Hj Sumaryati, mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan Donor Darah semacam ini akan membantu pemenuhan Kebutuhan Darah di Unit Donor Darah PMI Kabupaten Tegal.
Dengan demikian,  masyarakat  bisa  dengan  mudah  memperoleh  Darah yang dibutuhkan. ”Kami berterima kasih kepada Stikes Bhamada Slawi yang telah bekerja sama  dengan menggelar acara Donor Darah, sehingga Stok Darah di PMI selalu ada,”jelasnya.

Sementara itu, Inayah, pendonor darah  yang juga alumnus S1 keperawatan kampus tersebut mengatakan, kegiatan semacam  itu perlu digencarkan sebagai upaya membantu masyarakat yang membutuhkan. 

Wujud Kepedulian
“Kegiatan Donor Darah merupakan  wujud kepedulian  sosial ,  sehingga sedini mungkin perlu ditanamkan kepada setiap orang”,paparnya.
Adapun  selain kegiatan Donor Darah , juga  digelar  kegiatan  Lomba Rebana, Futsal, bazar, parade musik, seminar keperawatan dan jalan sehat.

Sementara itu, itempat terpisah, juga digelar donor darah oleh komunitas pecinta sepeda motor Yamaha RX King Tegal atau Koteg’s (King of Tegal Slawi). Donor diikuti oleh puluhan anggota komunitas tersebut yang digelar dilapangan Aspol Kalibliruk.

Kegiatan yang digelar dalam rangka HUT Koteg’s ke tujuh tersebut, juga diikuti oleh pecinta RX King dari bebberapa Kota/Kabupaten di Jateng dan Kota lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar