Selasa, 14 April 2009

BULAN DANA PMI Rp 314 JUTA

SLAWI - Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kabupaten Tegal berhasil menghimpun dana sumbangan masyarakat melalui kegiatan Bulan Dana Tahun 2008, sebesar Rp 314.843.450. Jumlah Dana tersebut naik 1 % dari hasil Bulan Dana tahun sebelumnya yang berhasil meraih Rp 311.385.000.
Pada tahun 2008 Panitia Bulan Dana di Ketuai oleh Komandan Kodim 0712 Tegal, Letkol Inf. Edy Santoso. Sebagaimana tradisi di Kabupaten Tegal bahwa Ketua Umum Panitia Bulan Dana PMI dijabat oleh Muspida Kabupaten Tegal secara bergiliran.
Hal itu diungkapan Ketua PMI Cabang Kabupaten Tegal, dr H Bimo Bayuadji saat menggelar penutupan Bulan Dana tahun 2008 sekaligus Musyawarah Kerja Cabang (Mukercab) PMI Kabupaten Tegal tahun 2009, Kamis (12/2) yang lalu. Acara digelar di Aula SMK N 1 Slawi dan dihadiri segenap Pengurus Cabang, Muspida, PMI Ranting, para seksi usaha Panitia Bulan Dana, Pembina PMR, KSR, Staf Markas dan UTDC.
Dalam laporan tertulisnya yang disampaikan oleh Drs. Sartono MM, Wakil Ketua I PC PMI Kabupaten Tegal, bahwa pada awal tahun anggaran 2009 ini, Pemkab telah merencanakan 3 program bagi PMI Cabang. Ketiganya terdiri dari Pembangunan gedung Unit Transfusi Darah Cabang (UTDC) PMI dan Markas PMI Cabang Kabupaten Tegal, pengadaan peralatan pembuat trombosit untuk membantu penanganan Demam Berdarah Dengue (DBD), serta pengadaan ambulans bekas untuk meningkatkan pelayanan PMI.
Bulan Dana PMI tahun 2008 ditutup secara resmi oleh Bupati Tegal, Agus Riyanto, S.Sos sekaligus membuka pelaksanaan Musyawarah Kerja Cabang (Mukercab) tahun 2009.
Disela-sela sambutannya, Bupati Tegal mengajak untuk saat ini kita harus mulai serius dalam menangani permasalah-permasalahan yang ada termasuk permasalahan yang ada di PMI.
" Pada jabatan Bupati periode yang ke 2 ini, saya akan berkonsentrasi menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang bersifat teknis, banyak masukan yang harus saya tindaklanjuti " ungkapnya.
Usai pelaksanaan Penutupan Bulan Dana PMI, kegiatan dilanjutkan dengan Musyawarah Kerja Cabang (Mukercab) tahun 2009.
Ada 2 hal yang dibahas dalam Mukercab tersebut :
1. Laporan Pelaksanaan Program Kerja PMI Cabang Kabupaten Tegal tahun 2008.
2. Rancangan Program Kerja PMI Cabang Kabupaten Tegal tahun 2009.
Acara Mukercab ditutup secara resmi pelaksanaannya oleh Ketua PMI Cabang Kabupaten Tegal, dr. Bimo Bayuadji.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar