Jumat, 25 Januari 2013

PMI BANTU KORBAN TANAH LONGSOR


Daklan menerima bantuan dari PMI Kab. Tegal
BUMIJAWA – Empat Warga Korban tanah longsor di Desa Bumijawa dan Desa Traju Kecamatan Bumijawa, Jum’at (25/1), mendapat bantuan dari PMI Kabupaten Tegal. Keempat warga tersebut yaitu Jatmo dan Daklan Warga Desa Traju dan H Sumbadani dan Sohidi Warga Desa Bumijawa, masing-masing mendapat bantuan Family Kit dan uang tunai sebesar 250ribu rupiah untuk membeli semen atau paku.

Paket bantuan diserahkan langsung oleh pengurus PMI Kecamatan Bumijawa, Kholis, mewakili PMI Kabupaten Tegal.
“Bantuan dari PMI Kabupaten Tegal ini semoga bermanfaat untuk meringankan beban korban”ungkap Kholis disela-sela penyerahan bantuan.
Tim Satgana PMI Kerja Bakti di Lokasi longsor
Kholis menambahkan, selain PMI memberikan bantuan materi, PMI juga menerjunkan Relawan dan Sibat Desa Bumijawa untuk melakukan kerja bakti bersama masyarakat di lokasi bencana. “Sebanyak sepuluh relawan kami terjunkan untuk membersihkan rumah yang terkena longsoran seperti yang terjadi di Dusun Wadas Gantung Desa Bumijawa,”terangnya.

Salah satu Korban tanah longsor Desa Traju, Jatmo mengatakan, dirinya menyampaikan terima kasih kepada pihak PMI Kabupaten Tegal yang telah peduli dengan memberikan bantuan. “Saya berterima kasih kepada PMI yang telah berkenan membantu saya, sehingga beban saya bisa berkurang,”ungkapnya.
Kondisi Belakang Rumah Daklan yang hancur akibat longsor
Sementara itu Perangkat Desa Bumijawa, Edy Purwanto menjelaskan, Hujan deras yang terjadi setiap hari di Kecamatan Bumijawa menimbulkan terjadinya longsor yang menimpa warga dan kerusakan jalan dibeberapa wilayah. “ Untuk Desa Bumijawa sendiri ada lima rumah terkena longsoran, dua rumah dapurnya hancur. Untuk itu kami menghimbau kepada warga masyarakat yang rumahnya dekat dengan tebing dan pinggiran sungai untuk waspada, karena saat ini adalah musim hujan yang sewaktu-waktu bisa menimbulkan longsor,”jelasnya.

Tim Satgana PMI turun jalan membersihkan lumpur dan batuan yang berserakan menutup badan jalan tuwel-Bumijawa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar