Rabu, 02 Januari 2013

JUMBARA XI PMR DIGELAR

Bupati Tegal menyerahkan Tropy Bergilir Jumbara PMR Th. 2012
SLAWI – Dalam Rangka mengevaluasi Pembinaan kegiatan Palang Merah Remaja (PMR) di Sekolah, PMI Kabupaten Tegal menggelar kegiatan Jumpa Bakti Gembira (JUMBARA) PMR XI, tanggal 29 s.d 31 Desember 2012 bertempat di Lapangan Desa Dukuhsalam Kecamatan Slawi.

Kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari itu diikuti 47 regu PMR Wira setingkat SLTA dan 61 regu PMR Madya setingkat SLTP, dengan jumlah kurang lebih 1.300 orang.

Wakil Ketua I PMI Kabupaten Tegal, selaku Ketua Panitia Penyelenggara, Drs H Sartono MM menjelaskan, tujuan dilaksanakan Jumbara PMR itu dalam rangka mengevaluasi kegiatan Pembinaan PMR di pangkalan Sekolah yang ada di Kabupaten Tegal, baik untuk PMR madya maupun PMR Wira “Materi kepalangmerahan yang mereka pelajari di sekolah kita evaluasi dalam bentuk kegiatan Jumbara yang dilaksanakan dalam dua tahun sekali,”jelasnya.

Sementara itu Koordinator Lomba Jumbara PMR, Totok Novariyanto S.Pd lebih tekhnis menjelaskan, materi yang dilombakan meliputi Travelling Kepalangmerahan, Cerdas Tangkas, Kreasi Remaja, Speech Contest, Drama penyuluhan kebersihan dan kesehatan, Remaja Sehat, dan Pentas seni. “Khusus untuk materi Travelling Kepalangmerahan ada tujuh materi yang dilombakan, yaitu Gerakan Palang Merah, Pertolongan Pertama, Kesehatan Remaja, Kesehatan Sanitasi dan lingkungan, Kepemimpinan, Donor Darah dan Siaga Bencana,”paparnya.

Adapun untuk Juara Umum Jumbara PMR XI Tahun 2012, Juara Umum Tingkat PMR Madya disandang oleh PMR Unit SMP Negeri 1 Slawi, sedang Juara Umum Tingkat PMR Wira disandang oleh PMR Unit SMK Negeri 1 Slawi. Juara Umum mendapatkan Tropy Bergilir dari Bupati Tegal dan diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Tegal usai acara penutupan Jumbara PMR, Senin (31/12).
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar