Jumat, 11 Januari 2013

KORBAN RUMAH AMBRUK DAPAT BANTUAN DARI PMI


KRAMAT - Korban rumah ambruk akibat angin kencang yang menimpa warga RT 02, RW 04 Desa Kemantran, Kecamatan Kramat, Sajat (62)mendapat perhatian dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tegal.
Sajat yang berprofesi sebagai tukang becak ini mendapat paket bantuan dari PMI Kabupaten Tegal berupa Sembako dan Family Kit yang diserahkan langsung oleh Pengurus PMI Kabupaten Tegal, H Iman Sisworo SH, pada Jum'at (11/1).

Pengurus PMI Kabupaten Tegal, H Iman Sisworo SH mengatakan, pihaknya ikut prihatin atas musibah yang menimpa keluarga Sajat. "Kami minta keluarga Sajat untuk ikhlas dan tawakal atas musibah yang menimpanya, sehingga musibah ini akan menjadi suatu berkah untuk memulai penghidupan yang lebih baik,"ungkapnya.

 
Ditambahkan Iman, bantuan dari PMI Kabupaten Tegal itu semoga bermanfaat bagi keluarga sajat. "Jangan kita lihat bentuk dan ukuran fisik bantuannya, tapi kepedulian dari PMI yang selalu respon dan tanggap terhadap korban  musibah bencana,"ujarnya.
Sementara itu Sajat mengatakan, dirinya berterima kasih kepada PMI Kabupaten Tegal yang telah membantu merigankan beban penderitaannya. "Terima kasih, matur nuwun pak bantuannya,"ungkapnya.


Sebagaaimana diberitakan sebelumya, bahwa rumah Sajat (62), warga RT 02, RW 04 Desa Kemantran, Kecamatan Kramat, ambruk setelah disapu angin kencang yang terjadi pada Selasa (8/1) sore kemarin. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun korban mengalami kerugian yang tidak sedikit. Yakni sekitar Rp 25 jutaan. Pasalnya, hampir seluruh perabotan rumah tangga milik korban, rusak berat. Sedangkan rumahnya yang terbuat dari tembok, luluh lantak. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar