Kamis, 10 Januari 2013

60 Relawan Diterjunkan Bantu Musibah Kebakaran dan Puting Beliung



BUMIJAWA - Sebanyak 60 personil Relawan PMI Kabupaten Tegal diterjunkan untuk membantu penanganan dilokasi bencana Kebakaran dan Puting Beliung yang menimpa Desa Batumirah Kecamatan Bumijawa, Rabu (9/1).

Relawan yang terlibat yakni terdiri dari Sibat Bumijawa, Batumirah, Sigedong, Galas, dan SAR Bumijawa.

Ketua PMI Kabupaten Tegal dr H Bimo Bayuadji melalui Humasnya Sunarto mengatakan bencana kebakaran yang menimpa warga Desa Batumirah Kecamatan Bumijawa terjadi, Rabu (9/1) siang tadi sekitar pukul 11.00 WIB.
"Satu rumah milik Warno ludes terbakar dan satu rumah rusak berat milik Sail. Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut," katanya

Dijelaskannya, selang kurang lebih dua jam setengah, yakni tepatnya pukul 13.30 WIB warga Desa Batumirah kembali dikagetkan dengan adanya bencana susulan yakni Puting Beliung yang datang tiba-tiba.

"Kurang lebih 87 rumah disapu oleh sang angin kencang tersebut. Hasil asesment PMI didapat 12 rumah rusak berat, 22 rusak sedang dan 53 rusak ringan," terangnya.

Pihak PMI Kabupaten Tegal dengan cepat merespon kejadian tersebut yakni dengan memberikan bantuan kepada korban kebakaran maupun membantu di lokasi yang terkena puting beliung dengan mengerahkan sejumlah relawan. 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar