Minggu, 19 Januari 2014

Korban Tenggelam Terima Santunan PMI

SURADADI -Keluarga Nelayan asal desa Suradadi, Sarkum (60) yang meninggal dunia akibat kapalnya diterjang ombak pada Rabu (15/1) lalu mendapat perhatian dari PMI Kabupaten Tegal. Bentuk perhatian tersebut diwujudkan dengan memberikan santuan kepada keluarga korban, Jum'at (18/10) lalu. Santunan diserahkan Ketua PMI, H Iman Sisworo SH dan diterima istri almarhum Sarkum, Ibu Asiah.

Ketua PMI Kabupaten Tegal, H Iman Sisworo mengatakan, santunan yang diberikan berupa uang tunai sebesar 300rb sebagai bentuk kepedulian PMI dalam meringankan beban keluarga korban.

"Semoga bantuan ini, bisa meringankan keluarga korban Sarkum," katanya

Terpisah, Humas Gallawi Rescue, Arif Rahman mengatakan Sarkum ditemukan oleh nelayan yang sedang melaut dalam kondisi mengambang di perairan Tanjungsari yang berjarak 20 kilometer dari tempat kejadian. Oleh nelayan tersebut mayat Sarkum kemudian  di bawa ke tepi.

"Nelayan kemudian melaporkan kejadian itu ke Polres Pemalang dan pihak Polres Pemalang mengontak Polsek Suradadi. Petugas dari Polsek Suradadi dan tim SAR akhirnya menuju lokasi," kata dia.

Sebelumnya, Sarkum (60), nelayan asal RT 01 RW 17 Desa Suradadi tenggelam di muara Kali Cenang  Suradadi pada Rabu (15/1) pagi. Saat itu ia bersama rekannya Sugriwo (55) pulang melaut dengan menggunakan perahu fiber bermesin tempel. Hanya saja saat masuk muara Kali Cenang  ombak besar dan angin bertiup kencang menghadang mereka. Perahu yang ditumpangi tidak masuk muara justru terseret arus dan pecah. Sugriwo selamat dengan berenang ke tepi, sementara Sarkum tenggelam dan sempat dikabarkan hilang. Hingga akhirnya ditemukan pada Rabu (15/1) sekitar pukul 23.30 oleh nelayan Pemalang. (s@n)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar