Senin, 20 Januari 2014

PMI Gelar Lokakarya Relawan


SLAWI – Relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tegal yang tergabung dalam wadah Forum Relawan (Forel) PMI baru-baru ini menggelar Lokakarya Relawan sehari, Minggu (19/1) di Aula SMP Muhammadiyah Slawi.

Kegiatan Lokakarya Relawan yang mengusung tema “Relawan PMI berbakti untuk kemanusiaan, persaudaraan dan perdamaian” diiukti 75 orang peserta yang terdiri dari unsur Tenaga Sukarela (TSR), Sibat, KSR Unit Markas, KSR Unit STIKes Bhamada, KSR Unit Bumijawa, CBP, dan KKP.

Ketua PMI Kabupaten Tegal dalam sambutannya menyampaikan, Relawan PMI harus mempunyai  keterampilan dan pengetahuan yang memadai di berbagai bidang pelayanan Kepalangmerahan, karena relawan PMI merupakan ujung tombak kegiatan PMI  baik dalam penanganan bencana maupun pelayanan sosial kesehatan masyarakat.
 
“Dengan digelarnya lokakarya seperti ini akan dapat memberikan bekal bagi relawan sehingga relawan akan siap sedia bila diterjunkan dalam kegiatan PMI, kapanpun dan dimanapun,”ungkapnya.

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana, Thamalia Haristiani SHI mengatakan,  tujuan digelarnya  Lokakarya ini adalah untuk memberikan pemahaman tentang manajemen pembinaan dan pengembangan relawan, meningkatkan kapasitas relawan serta memberi peran relawan dalam perencanaan dan pengambilan keputusan penyusunan program kerja PMI Kabupaten Tegal.

“Lokakarya menghasilkan rekomendasi untuk program kerja Relawan tahun 2014 dan penguatan jejaring relawan melalui Forum Relawan (Forel) PMI Kabupaten Tegal”jelasnya.

Ketua KSR dan Koordinator Forel terpilih

Diakhir penghujung acara lokakarya, dilaksanakan pemilihan Ketua Korps Sukarela (KSR) Unit Markas dan Koordinator Forum Relawan PMI Kabupaten Tegal. Dari perhitungan suara Ketua KSR, berhasil terpilh Husni Mubarok AMd mengungguli  tiga calon kandidat lainnya. Sementara dari hasil pemilihan koordinator Forel, berhasil terpilih Mashuri mengungguli tiga kandidat lainnya.
  

Sehingga Ketua KSR Unit Markas untuk periode tahun 2014-2016 dipegang oleh Husni Mubarok AMD menggantikan Rochadi sebagai Ketua KSR lama. Sedang untuk Koordinator Forel periode 2014-2016 sekarang dipegang oleh Mashuri menggantikan Thamalia Haristiani SHI sebagai Koordinator Forel yang lama.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar