Minggu, 19 Januari 2014

Rumah Janda Ambruk, PMI Kirimkan Bantuan

JATINEGARA - PMI Kabupaten Tegal mengirimkan tim relawan dan bantuan untuk seorang janda berusia 54 tahun, Merah, warga Rt 05 Rw 03 Desa Tamansari Kecamatan Jatinegara yang rumahnya ambruk pada Kamis (16/1) sore.

Paket bantuan PMI disalurkan, Sabtu pagi (18/1) berupa Sembako dan sebuah terpal. Selain itu, PMI juga menerjunkan tim asesment untuk mendata kerusakan.

"Saya berharap kepada Ibu Merah untuk bersabar dan tabah menerima cobaan ini. Hari ini PMI datang untuk memberikan bantuan, semoga bermanfaat," kata Iman Sisworo SH, Ketua PMI Kabupaten Tegal pada penyerahan bantuan.

Sementara itu, Kepala Desa Tamansari, Tarno, menyampaikan terima kasih atas perhatian PMI yang dengan cepat merespon korban bencana dengan memberikan bantuan kepada warganya.

"Atas nama pemerintah desa, kami sampaikan terimakasih kepada PMI," ungkapnya

Berdasarkan informasi dari PMI, akibat diguyur hujan disertai angin kencang, pada Kamis sore (16/1) rumah milik seorang Janda, Merah (54) warga RT 05 RW 03 Desa Tamansari Kecamatan Jatinegara mendadak ambruk. Rumah yang terbuat dari kayu dan bambu ambruk dibag

ian dapur dan bagian tengah. Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, karena pemilik rumah, Merah sedang duduk-dukuk di ruang tamu.

Diduga sementara ambruknya rumah janda Ibu Merah ini, selain akibat diserang hujan dan angin juga karena  bangunan sudah tua dan rapuh. Rumah semi permanen ini ia tempati semenjak suaminya masih hidup. Dan setelah ditinggal pergi suaminya, ia pun hanya hidup sebatang kara, sementara dua anaknya pergi merantau di Jakarta.

Dengan pekerjaan sebagai buruh tani, ia pun merasa berat dan kebingungan untuk mendapatkan uang agar bisa memperbaiki rumahnya itu. Beruntung masyarakat sekitar masih memiliki rasa gotong royong yang tinggi, sehingga puing-puing bekas reruntuhan dapat dibersihkan.

"Akibat rumahnya ambruk, Merah mengalami kerugian kurang lebih 6 juta rupiah," ujar Humas PMI, Sunarto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar