Rabu, 29 Januari 2014

PMI Gelar Mukerkab



Mukerkab PMI Digelar di Gedung Darurat

SLAWI – Musyawarah Kerja Kabupaten (Mukerkab) Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tegal tahun 2014 digelar dengan nuansa berbeda. Dilaksanakan di gedung darurat, yaitu gedung baru PMI yang bangunanya baru 65 % selesai. Alas Gedung masih cor-coran semen,

sedangkan sarana MCK dibuat seadanya.

Ketua Panitia Drs H Marzuki, SH mengemukakan, digelarnya musyawarah di gedung “darurat” tersebut merupakan salah satu bentuk solidaritas terhadap korban bencana yang saat ini terjadi diberbagai daerah.

“Bangunan ini baru selesai sekitar 65%. Mukerkab sengaja digelar disini sebagai bentuk solidaritas untuk korban bencana. Selain itu untuk menunjukan suasana bencana,”ujarnya.
 
Mukerkab membahas dua poin penting

Acara Musyawarah Kerja Kabupaten (Mukerkab) PMI yang digelar pada Rabu (29/1) dihadiri oleh Muspida, Dewan Kehormatan PMI, Pengurus PMI, Pengurus PMI Kecamatan dan Relawan PMI Kabupaten Tegal. Membahas dua point penting, yaitu membahas Laporan pelaksanaan program kerja tahun 2013 dan Rencana Program kerja tahun 2014 serta menetapkan hal-hal penting lainnya yang bersifat strategis.

“Untuk pelaksanaan program kerja tahun 2013 dibahas dalam Sidang Komisi A, sedangkan Rencana Program kerja tahun 2014 dibahas dalam Sidang Komisi B,”ungkap Ketua PMI Kabupaten Tegal, H Iman Sisworo SH.

Dijelaskan Iman, PMI Kabupaten Tegal dalam Tahun 2014 mengalami kemajuan di beberapa bidang. Diantaranya dibidang Penggalian Dana atau Sumber Daya, yaitu dalam pelaksanaan Bulan Dana PMI Tahun 2013 mengalami kenaikan 24 % dan ditingkat Provinsi menduduki peringkat kedua.
Kemudian yang lain, dibidang Organisasi, PMI Kabupaten Tegal hampir menyelasikan Pembagunan Gedung PMI yang saat ini sudah mencapai 65%. Sementara dibidang pelayanan bencana, PMI selalu respon dan selalu terdepan dalam penanganannya.
 
“Untuk itu kami atas nama PMI Kabupaten Tegal menyampaikan terima kasih kepada segenap masyarakat dan relawan yang telah membantu menyukseskan kegiatan PMI,”imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, dikukuhkan Koordinator Forum Relawan Mashuri, Ketua Korps Sukarela Husni Mubarok dan Direktur Unit Donor Darah, dr Titin Widyaningsih. Mereka dikukuhkan secara resmi oleh Ketua Dewan Kehormatan PMI Kabupaten Tegal, yakni Sekda Kabupaten Tegal, Drs Haron Bagas Prakosa Mhum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar