Sabtu, 26 Desember 2009

PMI BANTU KORBAN KEBAKARAN


SLAWI –Tujuh korban kebakaran rumah di Desa Rembul Kecamatan Bojong menerima bantuan sembako dari Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kabupaten Tegal, Jum’at (11/8). Bantuan diserahkan secara langsung oleh Ketua PMI Cabang Kabupaten Tegal, dr H Bimo Bayuadji kepada keluarga korban disaksikan Kades dan Aparat Desa setempat.

Tujuh buah paket sembako yang diserahkan masing-masing berupa beras (20 Kg), gula pasir (2 Kg), teh (2 pak), Minyak Goreng (1 Kg), Kecap Manis (1 Kg), Mie Instan (1 dus), dan Higienis kit (1 set). Selain itu, PMI Cabang Kabupaten Tegal juga menyerahkan lima belas lembar terpolin untuk pembuatan tenda darurat sebagai tempat tinggal sementara korban. Terpolin tersebut adalah bantuan dari PMI Daerah Jawa Tengah.

Penyebab :
Musibah kebakaran yang menimpa tujuh rumah warga yang tinggal di RT 06 / RW 01 Desa Rembul terjadi minggu(10/8) lalu, sekitar pukul 23.30 WIB. Api membakar habis Tujuh rumah beserta isinya. Dugaan penyebab kebakaran dari arus pendek rumah yang ditempati endah (80th). Dalam musibah tersebut satu meninggal, endah (80th).

Kepedulian
Penyerahan bantuan paket sembako ini merupakan bentuk kepedulian PMI terhadap korban kebakaran rumah di Kecamatan Bojong.
Tak hanya kali ini saja, namun PMI juga pernah memberikan bantuan didaerah lain, seperti halnya Di Desa Sigedong Kecamatan Bumijawa (5/8), dan Desa Pucang luwuk Kecamatan Bojong (23/7). Semuanya mendapatkan bantuan dari PMI Cabang Kabupaten Tegal.
Disamping itu juga PMI ikut berpartisipasi dalam menangani kebakaran pasar tryeman yang terjadi pada tanggal 19 Agustus 2009. Sebanyak 15 relawan yang dipimpin dr. Bimo diterjunkan untuk  memadamkan api.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar