Sabtu, 26 Desember 2009

Pelatihan Pertolongan Pertama bagi Karyawan Perusahaan


SLAWI– Dalam rangka mengenalkan Pertolongan Pertama bagi masyarakat khususnya di lingkungan Perusahaan, PMI Cabang Kabupaten Tegal bekerja sama dengan PT. Gunung Slamat yang merupakan perusahaan teh wangi, selama dua hari yang lalu menyelenggarakan Pelatihan Pertama bagi karyawan perusahaan. Pelaksanaan hari Senin (10/8) sampai dengan Selasa (11/8) di Aula PT. Gunung Slamat Slawi. Pelatihan diikuti sebanyak sembilan belas orang karyawan perwakilan dari masing-masing unit kerja.

Tujuan diselenggarakan pelatihan pertolongan pertama ini adalah untuk mengenalkan cara-cara pemberian pertolongan pertama kepada korban kecelakaan atau musibah, khususnya yang terjadi di lingkungan perusahaan. Selama dua hari atau delapan belas jam peserta dibekali materi antara lain Kepalangmerahan, Kesehatan Kerja, Dasar-dasar Pertolongan Pertama, Penilaian Penderita, Bantuan hidup Dasar, Perdarahan dan syok, luka bakar, Cidera jaringan lunak, Cidera sisten otot dan rangka, Pemindahan penderita serta Simulasi Kasus. Metode pelatihan yang digunakan Ceramah, tanya jawab, sharing, tanya jawab dan praktek dengan harapan peserta mampu menerima materi dengan baik.

Sebagai Fasilitator dari PMI Cabang Kabupaten Tegal, dr. H. Bimo Bayuadji, Drs. Budi Martono, Inayah, AMK dan Rochadi.

Setelah Pelatihan ini diharapkan peserta mampu menerapkan ilmu yang diperoleh selama pelatihan. Mampu memberikan pertolongan pertama kepada korban kecelakaan di lingkungan kerjanya maupun dilingkungan tempat tinggalnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar