Selasa, 09 Desember 2008

PMI BANTU KORBAN KEBAKARAN DAN TERSETRUM LISTRIK



SLAWI - Kebakaran kembali terjadi diwilayah Kecamatan Bumijawa Kabupaten Tegal. Kali ini menimpa Sapuroh (40) th warga Desa Cempaka RT 04/ RW III, Kecamatan Bumijawa, Kamis (4/12) pukul 06.00 mengalami luka bakar serius disekujur tubuh akibat kebakar api dari kompor yang meledak. Saat ini korban dirawat di Ruang Bougenvil RS. dr. Soeselo Slawi.
Menurut Sudarno, adik korban, bahwa kejadian bermula dari korban yang seperti biasanya melakukan aktifitas sebagai penjual nasi di warungnya. Saat sedang mengoreng tiba-tiba kompor minyak tanah miliknya meledak, kontan api menyambar pakaian yang melekat ditubuh korban dan merembet ke badan korban. Korban kepanasan dan langsung menjerit minta tolong.
Selang beberapa menit korban ditolong warga sekitar dalam kondisi tak sadar dengan luka bakar disekitar tubuhnya. Korban langsung dibawa ke RS. dr. Soeselo Slawi untuk mendapatkan perawatan, sedang warung tempat jualan miliknya tidak mengalami kerusakan.
Sebagai rasa kepedulian PMI, Sabtu (6/12) lalu bertempat di RS. dr. Soeselo Slawi memberikan paket bantuan dan uang santunan senilai Rp 250.000,-.
"Saya atas nama keluarga mengucapkan terima kasih atas rasa kepedulian PMI yang telah memberikan bantuan kepada kami", ungkap Sudarno, adik korban.
Dalam waktu yang sama juga PMI Cabang Kabupaten Tegal memberikan paket bantuan dan pemberian santuan kepada Korban tersetrum listrik, Yanuar (34) salah seorang Relawan PMI Cabang Kabupaten Tegal dan Waryono (32) th teman korban. Keduanya mengalami luka bakar di badanya akibat tersetrum listrik saat sedang memasang tiang antena yang terbuat dari besi.
Kejadian pada hari Selasa (2/12) di Desa Prupuk Kecamatan Margasari dimana keduanya bertempat tinggal.
Bantuan diterima oleh masing-masing kedua Ibu korban, Sri Handayani dan Tarsijem.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar