Minggu, 07 Desember 2008

AKSI DONOR DARAH "FKGWB"

SLAWI - Ratusan Guru Wiyata Bhakti Kabupaten Tegal yang tergabung dalam Forum Komunikasi Guru Wiyata Bhakti (FKGWB), Selasa (25/11) melaksanakan Donor Darah di UTDC PMI Kabupaten Tegal. Tercatat hanya sebanyak 34 orang yang bisa diambil darahnya, sisanya karena tidak memenuhi syarat.
Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke 63 PGRI, tahun 2008.
"Donor Darah yang dilakukan para Guru Wiyata Bhakti ini adalah wujud rasa solidaritas yang tinggi serta rasa kemanusiaan",tutur Nuraeni, Wakil Ketua FKGWB.
Sementara itu, dr. Hj. Sumaryati, Kepala Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Cabang Kabupaten Tegal mengatakan, Donor Darah yang dilakukan FKGWB sangat berarti, karena sangat ini merupakan masa paceklik, dimana stock darah sedang berkurang.
"Stock darah yang ada selama ini kebanyakan diperoleh dari para Siswa di tingkatan SLTA, sedangkan saat ini mereka akan melaksanakan semesteran, otomatis kami akan kekurangan stock darah",ungkapnya.
Untuk mengantissipasi masalah tersebut pihaknya akan menggiatkan Donor Darah di lingkungan Dinas/Instansi Pemerintah/swasta, Organisasai LSM serta mengajak masyarakat untuk menggelar Donor Darah.

1 komentar:

  1. Salut bwt Gerakan donor darah yang dilakukan oleh para guru kita. Kalian tetap menjadi idola bagi kami.

    BalasHapus