Minggu, 07 Desember 2008

Hari Menanam Pohon Nasional, PMI Kirimkan Relawan



SLAWI - Dalam rangka Hari Menanam Pohon Indonesia, Pemerintah Kabupaten Tegal, Jum'at (28/11) melaksanakan gerakan menanam pohon di pesisir pantai utara Kabupaten Tegal. Sebanyak kurang lebih 2.500 pohon cemara laut ditanam. Dalam kegiatan tersebut melibatkan Dinas/Instansi terkait, TNI, POLRI, PMI, Pramuka dan Masyarakat sekitar.
Sebelumnya dilaksanakan Upacara Peringatan menanam pohon Indonesia yang dipusatkan di Pantai Obyek Wisata Purwahamba Indah Kabupaten Tegal, dengan Inspektur Upacara Pj. Bupati Tegal, Drs. Amat Antono. Dalam sambutannya, Bupati Tegal mengucapkan terima kasih kepada semua lapisan masyarakat telah membantu dengan ikut berpartisipasi menanam pohon. "Selanjutnya saya mengajak kepada masyarakat Kabupaten Tegal untuk dapat menjaga dan melestarikannya",ungkapnya.
Salah satu tema Nasional peringatan hari menanam pohon nasional ini adalah "Wujudkan Hutan lestari, Masyarakat sejahtera, Inonesia Bisa". Kemudian tema lokal Kabupaten Tegal adalah "Dengan Hari Menanam Pohon Indonesia dan Bulan Menanam Nasional (Desember) kita hijaukan Kabupaten Tegal yang mbetahi lan ngangeni".
Dalam kegiatn tersebut PMI Cabang Kabupaten Tegal ikut berpartisipasi menanam Pohon dengan mengerahkan personil Relawan sebanyak 10 orang.
"Saya bangga ikut dalam Gerakan Nasional Menanam Pohon ini, saya akan ikut menjaganya, apalagi penanaman pohon di Kabupaten Tegal berada di wilayah tempat tinggal saya yaitu Pantai Utara", tutur Inayah, A.Mk, salah seorang Relawan PMI Cabang Kabupaten Tegal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar