Senin, 12 November 2012

PMI gelar pelatihan kepemimpinan

Peserta melakukan diskusi Kelompok salah satu materi Pelatihan
SLAWI – Dalam rangka menyiapkan kader-kader PMR yang potensial, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tegal baru-baru ini menggelar Pelatihan Kepemimpinan bagi anggota PMR Wira se Kabupaten Tegal, bertempat di Gedung Bima Satria Dinas Dikpora Kabupaten Tegal.
Kegiatan dilaksanakan selama dua hari, yakni dari tanggal 10 sd 11 Nopember 2012 dan diikuti sebanyak 71 anggota PMR Wira dari 35 Sekolah yang ada di Kabupaten Tegal. Kegiatan dibuka secara resmi oleh Wakil Ketua I PMI Kabupaten Tegal, Drs H Sartono, MM.
Wakil Ketua I, Drs Sartono MM membuka Acara Pelatihan
 
Dalam sambutannya, Drs H Sartono MM mengatakan, anggota PMR harus mempunyai kemampuan berorganisasi dan mengelola organisasi. “Melalui pelatihan kepemimpinan ini saya berharap peserta dapat lebih mampu memanajemen organisasi PMR di Sekolah dengan baik. Selain itu, bekal yang nantinya didapat dalam pelatihan dapat dikembangkan di pangkalan sekolahnya masing-masing,”jelasnya.
 
Sementara itu Panitia Penyelenggara, Mahmudin menjelaskan, selama dua hari panitia dibekali dengan Materi Dinamika Kelompok, Kepemimpinan, Komunikasi, Kerjasama, Motivasi, Gender, Peer leadership, Metode Pembelajaran PRS. “Semua materi berpedoman pada Tri Bakti PMR dan dalam pelaksanaanya anggota PMR berprinsip pada dasar gerakan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional,”terangnya.
"Samson Delila, merupakan game penyemangat dlm peltihan"
 
Di akhir kegiatan, seluruh peserta pelatihan mengikuti kegiatan outbound. Salah satu tujuan Outbound itu sendiri adalah untuk  membentuk karakter jiwa kepemimpinan, sehingga sepulang pelatihan sudah memiliki bekal ilmu yang cukup dalam rangka pengembangan ke-PMR-an di Sekolah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar