Senin, 04 Maret 2013

Relawan PMI, Sibat Bumijawa Evakuasi Korban Tenggelam

Bumijwa – Relawan PMI Sibat Desa Bumijawa mengevakuasi korban tenggelam di Sungai Bulakan Desa Bumijawa, Minggu ( 3/3/3013) sekitar pukul 09.00. Korban ditemukan tewas bernama Syukri Amrullah ( 25) warga Desa Kemurang Kulon RT.03 RW.04 Kecamatan Tanjung Kabupaten Brebes. Jazad korban ditemukan di aliran sungai Bulakan Desa Bumijawa Kabupaten Tegal Jawa Tengah setelah sebelumnya terjun ke sungai dengan kedalaman 7 meter tersebut. 
Berdasarkan penuturan rekan korban Haryanto kejadian berawal saat korban baru saja mengikuti kegiatan Khaul habib Muh di Dukuh Mobok Desa Mucanglarang pada Sabtu malam (2/3). Saat itu korban mengatakan keinginannya untuk mandi di sungai bulakan tersebut. Begitu sampai dipinggiran sungai yang berjarak 100 meter dari kantor Kecamatan Bumijawa, korban langsung terjun ke sungai.
 “ Setelah terjun itulah korban tidak muncul lagi ke permukaan. Karena panik saya langsung minta tolong kepada warga sekitar. Kejadiannya sekitar pukul 08.00 pagi “ tuturnya.
Mendengar teriakan rekan korban warga sekitar kemudian berhamburan keluar. Salah satunya kemudian melaporkan kepada pihak Kepolisian dan Sibat Palang Merah Indonesia ( PMI ) desa setempat. Baru sekitar jam 9 Tim Sibat bersama polsek bumijawa turun ke Tempat kejadian perkara. Relawan PMI dibantu warga langsung terjun kesungai untuk mencari korban.
“ Korban bisa ditemukan dengan keadaan tidak sadar dan langsung dievakusi ke puskesmas. Menurut Kholis salah satu petugas puskesmas, Korban dipastikan sudah meninggal dilokasi. Sementara dua orang temannya yang bernama Haryanto satu desa dengan korban, dan Kasrohidin asal desa bumijawa dimintai keterangan oleh pihak Kepolisian” tutur Adi Purwanto salah satu relawan PMI yang membantu pencarian korban.
Setelah menunggu beberapa saat, jenazah korban akhirnya diambil pihak keluarganya pada pukul 12.00 siang tadi. Jenazah kemudian dibawa kekampung halamannya untuk dimakamkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar