Senin, 11 Maret 2013

Tim PMI Jateng Bina UDD PMI Kab. Tegal

SLAWI – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tegal, Sabtu (9/3) lalu, mendapat kunjungan dari Tim PMI Provinsi Jawa Tengah yang dipimpin oleh dr H Imam Triyanto MPH selaku Pengurus PMI Provinsi Jawa Tengah. Rombongan diterima oleh Ketua PMI Kabupaten Tegal, dr Bimo Bayuadji didampingi sejumlah Pengurus dan Staf PMI Kabupaten Tegal.

Kunjungan tersebut adalah dalam rangka pembinaan Unit Donor Darah PMI se Jawa Tengah yang waktunya dilaksanakan secara bergilir.

“Tujuan kami datang ke PMI Kabupaten khususnya Unit Donor Darah PMI Kabupaten Tegal adalah ingin tahu langsung kondisi riil kinerja UDD. Selain itu,  ingin sharing saling memberikan masukan guna peningkatan kinerja UDD dalam rangka peningkatan Donor Darah Sukarela,”Terang dr Imam Triyanto, disela-sela acara kunjungan.

Ketua PMI Kabupaten Tegal, dr H Bimo Bayuadji, menyambut baik maksud kunjungan dari Tim PMI Provinsi Jawa Tengah.

“Kami atas nama PMI Kabupaten Tegal menyampaikan terima kasih atas kunjungan dari  Tim PMI Provinsi Jawa Tengah. Dengan diadakannya pembinaan secara langsung di instansi kami, maka diharapkan dapat meningkatkan kinerja baik secara teknis maupun administrasi menuju pelayanan UDD yang lebih baik ,”jelasnya.
 
Usai dilakukan pembinaan, sebagai kehormatan dan kenang-kenangan, dilanjutkan dengan penanaman tiga pohon dilokasi halaman depan kantor UDD PMI Kabupaten Tegal oleh Pengurus PMI Provinsi Jawa Tengah, dr H Imam Triyanto MPH, Kepala Markas PMI Provinsi Jawa Tengah, Rahayu Surtini dan Direktur UDD PMI Kabupaten Tegal, dr Sumaryati Bimo. 

Selain itu, juga dilakukan kunjungan Proses Pembangunan Gedung PMI Kabupaten Tegal yang berlokasi di Komplek Alun-Alun Kota Slawi. Gedung yang sedang dibangun di atas tanah seluas 3.719m2 itu direncankan dibangun dua lantai, dan sekarang sudah pada tahap pekerjaan pondasi dan tiang lantai satu.

“Semoga dalam waktu tidak terlalu lama, pembangunan Gedung PMI sebagai Pelayanan sosial masyarakat dapat selesai sesuai yang diharapkan,”ujar, dr Imam Triyanto, di lokasi pembangunan gedung PMI.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar