Kamis, 27 September 2012

Rayakan HUT PMI, serangkaian Donor darah digelar

SLAWI – Merayakan Ulang Tahunnya yang ke 67, Palang Merah Indonesia menggelar beberapa acara sosial.  Diantaranya adalah kegiatan Aksi Donor Darah yang melibatkan dari instansi pemerintah maupun dari elemen masyarakat Kabupaten Tegal.

Dinas/instasni  tersebut diantaranya dari jajaran Kodim 0712 Tegal, Brigif 4 / Dewa Ratna, Batalyon 407/ Padmakusuma, Bhayangkari  Polres Tegal, Kantor Pertanahan Kabupaten Tegal. Sedang dari elemen masyarakat diantaranya dari KaryawanmAstra Motor Slawi dan Masyarakat Desa Harjosari Lor yang dipelopori oleh Mahasiswa KKN UPS Tegal.

Untuk pelaksanaan donor darah dilakukan pada hari senin (24/9), dan dipustakan di Gedung Unit Donor Darah (UDD) PMI Kabupaten Tegal, yang berlokasi di Jalan Raya II Adiwerna Tegal.

Direktur UDD PMI Kabupaten Tegal, dr Hj Sumaryati, mengatakan, momen ulang tahun PMI tahun ini kami gunakan sebaik-baiknya untuk kegiatan yang bersifat sosial. Salah satunya dengan menggelar donor darah dibeberapa tempat. “Dengan banyaknya kegiatan donor darah, diharapkan dapat mencukupi kebutuhan darah bagi masyarakat yang membutuhkan darah di kabupaten Tegal,”ungkapnya.

Memperingati  Ulang Tahun PMI Tahun 2012, sebelumnya telah digelar beberapa acara, diantaranya Latihan Gabungan PMR Wira se Kabupaten Tegal dalam rangka Pengurangan Resiko Bencana, Talk Show di Radio Pertiwi FM, Upacara HUT PMI, Pengukuhan PMR Wira se Kabupaten Tegal, Jalan Sehat dan Penyaluran air bersih di wilayah yang dilanda kekeringan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar