Kamis, 27 September 2012

PMI Salurkan Air Bersih

 
SLAWI – Musim kemarau yang panjang berdampak pada krisinya air bersih di beberapa wilayah Kabupaten Tegal. Sebagai bentuk kepeduliannya, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tegal menyalurkan bantuan air bersih kepada warga Desa Kedungkelor Kecamatan Warureja, Selasa (25/9) kemarin. Penyaluran dilakukan dengan truk tangki Watsan milik Palang Merah Indonesia Provinsi Jawa Tengah.
Ketua PMI Kabupaten Tegal, dr H Bimo Bayuadji mengatakan, penyaluran air bersih itu dilakukan karena warga dibeberapa Kecamatan mengalami krisis air bersih, seperti di Kecamatan Warureja, Suradadi, Kedungbanteng dan Jatinegara. “Untuk tahap pertama penyaluran air bersih dilakukan di Desa Kedungkelor Kecamatan Warurejo dan Desa Jatimulaya Kecamatan Suradadi,”ungkapnya.
Sementara itu, Kepala Desa Kedungkelor Kecamatan Warureja, Rita mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tegal yang telah menyalurkan air bersih bagi warga kami yang sedang mengalami krisis air bersih. “Musim kemarau yang panjang tahun ini menyebabkan kurangnya air bersih di wilayah kami. Dengan adanya penyaluran air bersih yang dilakukan  PMI Kabupaten Tegal, sangat bermanfaat besar bagi warga kami,”tuturnya.

Salah satu warga penerima air bersih, Muati (40) warga Dusun Panjatan, RT 01 RW 01 Desa Kedungkelor,  menuturkan, dengan adanya droping air bersih dari PMI, dapat mengurangi pengeluaran dana rumah tangganya, karena keseharianya, dirinya harus mengeluarkan kocek Rp 2500 hingga 3000 untuk membeli air bersih pergalon isi 30liter.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar