Selasa, 04 September 2012

PMI Bantu Korban Kebakaran Ds. Traju Bumijawa

BUMIJAWA – Palang Merah Indonesia (PMI) mengirimkan bantuan kepada korban kebakaran di Dukuh Kada, RT 04 RW 03 Desa Traju Kecamatan Bumijawa, Senin (3/9) kemarin. Paket bantuan berupa bahan kebutuhan pokok, family kit dan terpal diserahkan langsung oleh Sekretaris PMI, H Iman Sisworo SH, didampingi pengurus PMI Kecamatan Bumijawa, Kholis. 
Bantuan yang diberikan antara lain Beras, Mie Instan, Gula Teh, Biscuit, Kecap, Minyak Goreng, peralatan mandi, alat dapur dan terpal ukuran 4x6meter.
Sekretaris PMI Kabupaten Tegal, H Iman Sisworo SH mengatakan, bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian PMI yang cepat tanggap dan langsung merespon bila terjadi bencana atau musibah. “Bantuan kemanusiaan dari PMI ini semoga dapat bermanfaat,”ungkapnya.
Ditambahkan, bantuan yang antara lain terpal ukuran 4 x 6 meter dapat digunakan untuk  rumah darurat. “Sambil menunggu rumah dibangun kembali, kita buat rumah darurat sementara,”imbuhnya.

Sementara itu pihak keluarga, Nurkholis menyampaikan terima kasih kepada PMI Kabupaten Tegal yang telah membantu memberikan bantuan. "Kami sangat berterima kasih atas kepedulian PMI, sehingga bantuan ini dapat meringankan keluarga kami,"ujarnya.
Kebakaran dari api dapur
Diperoleh informasi dilapangan, kebakaran terjadi pada Minggu (2/9) sekitar pk. 09.00 wib, disebabkan oleh api dapur yang ditinggal pergi oleh penghuni rumah, Ibu Tarpuah (70) dan Eni (32) menantunya, untuk panen cengkih di tetangganya.
Eni menjelaskan, api diketahui pertama kali oleh Misbah, tetangga korban yang saat itu juga sedang panen.”Misbah berteriak-teriak sehingga warga berdatangan. Namun sayang, karena besarnya api, rumah kami tak terselamatkan, rumah beserta isi ludes terbakar,”terangnya.
Akibat kebakaran itu, korban mengalami kerugian sekitar Rp 65 juta. Korban untuk sementara tinggal dirumah darurat yang dibuat oleh warga sekitar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar