Selasa, 10 Juli 2012

Jumbara Provinsi Jateng, Kontingen Kabupaten Tegal peringkat dua


Slawi-Kontingen PMI Kabupaten Tegal berhasil menyabet peringkat dua dalam kegiatan  Jumpa Bhakti Gembira (Jumbara) Palang Merah Remaja (PMR) dan Temu Karya Korps Sukarela (KSR) PMI tingkat Jawa Tengah tahun 2012  yang diselenggarakan pada tanggal 5 - 10 Juli 2012 di Bumi Perkemahan Widoro Karangsambung, Kebumen.

Kejuaran yang diperoleh dengan nilai besar antara lain lomba Lintas terampil, Kreasi Remaja, Speech Contes, Best Practise dan paduan Suara. Untuk lomba Lintas terampil meliputi  peragaan Simulasi Bencana dengan kegiatan Peragaan Pertolongan Pertama, Evakuasi, assesment, logstik, dapur Umum, Restoring Family Link (RFL), Watsan, Penampungan Darurat dan reporting.

Pimpinan Kontingen PMI Kabuaten Tegal, Totok Novariyanto, S.Pd menjelaskan, keberhasilan Kontingen Kabupaten Tegal dengan menyandang gelar peringkat dua berkat kerja keras dari semua unsur komponen, baik dari peserta, pelatih maupun Pengurus PMI Kabupaten Tegal."Keberhasilan kontingen PMI Kabupaten Tegal dengan memperoleh prestasi yang baik itu sebagai tanda bahwa PMI Kabupaten Tegal sudah memeiliki kapasitas yang memadai,"jelasnya.

Sementara itu, Ketua PMI Kabupaten Tegal, dr H Bimo Bayuadji, menyampaikan terima kasih kepada peserta, pendamping dan fasilitator yang telah bekerja keras dengan semangat Slawi Ayu sehingga dapat memperoleh peringkat dua. "Kami mengucapkan terima kasih atas kerka kerasnya, sehingga dapaat membawa nama baik Kabupaten Tegal."terangnya.

Jumpa Bhakti Gembira (Jumbara) Palang Merah Remaja (PMR) dan Temu Karya Korps Sukarela (KSR) PMI tingkat Jawa Tengah tahun 2012, yang digelar di Bumi Perkemahan Widoro Karangsambung, Kebumen telah ditutup hari ini, Selasa (10/7) oleh  Ketua Bidang SDM, Pengurus Pusat H Moch Muas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar