Senin, 18 Januari 2010

BULAN DANA PMI KABUPATEN TEGAL

SLAWI – Perolehan Bulan Dana PMI Cabang Kabupaten Tegal tahun 2009 mengalami kenaikan 16 persen yaitu sebesar Rp 365.164.460, setelah dikurangi operasional Rp 36.516.400, diperoleh pendapatan bersih sebesar Rp 328.648.060. Sementara perolehan pada bulan dana tahun 2008 lalu sebesar Rp 314.843.450, setelah dikurangi biaya oprasional sebesar Rp 26 juta, diperoleh pendapan bersih sebesar Rp 288.843.450.
Berdasarkan laporan dari Sekda kabupaten Tegal,Sriyanto,selaku ketua 1 bulan dana PMI tahun 2009, pelaksanaan bulan dana PMI kabupaten Tegal tahun 2009 melibatkan 51 seksi usaha. Seluruh perolehan dalam bulan dana PMI tahun 2009 ini berasal dari pengedaran kupon dengan perolehan sebesar Rp 340.164.460 dan pengedaran piagam dengan perolehan sebesar Rp 25 juta.
Sementara itu, Ketua PMI Cabang kabupaten Tegal, dr. Bimo bayuadji, menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan tinggi kepada seuruh paniti penyelenggara bulan dana PMI dan Bupati Tegal selaku Ketua umum bulan dana PMI tahun 2009.
"Dari hasil bulan dan PMI,hasil kotor bulan dana akan dikurangi biaya oprasional maksimal sebesar 10 persen.serta untuk sumbangan wajib yang diserahkan kepada PMI Jawa tengah sebesar 10 persen.sisanya sebesar 80 persen,akan dipergunakan untuk biaya operasional PMI Cabang," terang Bimo.
Sementara itu,bupati Tegal dalam sambutan turtulis yang dibacakan Sekda Kabupaten Tegal, Sriyanto HP, menyatakan, peristiwa bencana alam seperti banjir dan tanah longsor, yang terjadi di setiap tahun di berbagai wilayah di Kabupaten Tegal, sangat membutuhkan perhatian. Untuk itu, rutinitas peristiwa yang sering terjadi tersebut perlu mendapat perhatian yang besar dari semua pihak,termasuk kepedulian dari PMI cabang kabupaten Tegal.

"PMI cabang diharapkan mengambil peran dan kepeduliannya,saya ucapkan terima kasih karena PMI selama ini telah mengambil bagian dalam upaya partisipasinya melaksanakan dan membantu tugas pemerintah di bidang penanggulangan bencana alam dan bantuan kemanusiaan lainnya, baik di kabupaten Tegal maupun di luar daerah,"ucap Sriyanto
Dalam kesempatan tersebut, diserahkan pula penghargaan kepada pendonor darah sukarela 25 kali dan 10 kali. Penyerahan penghargaan secara simbolis oleh Sekda kabupaten tegal yang mewakili Bupati tegal kepada Kardiman (mewakili pendonor darah sukarela 25 kali) dan Siagawati (perwakilan pendonor darah sukarela 10 kali).
Selain penyerahan penghargaan kepada pendonor darah sukarela,diserahkan pula penghargaan kepada mantan pengurus PMI Cabang kabupaten Tegal yang diterimakan secara simbolis oleh Ny. Sri Sulati Suroyo dan Slamet Moeasir.

Usai penutupan bulan dana PMI tahun 2009, acara di lanjutkan dengan Pembukaan Musyawarah Kerja Cabang (Muskercab) PMI Cabang Kabupaten Tegal dan Sarasehan Donor Darah Sukarela. Acara Muskercab itu diikuti oleh perutusan Pengurus PMI dari 18 ranting kecamatan se-kabupaten Tegal serta jajaran Pengurus PMI Cabang Kabupaten Tegal. Muskercab memuat agenda membahas rencana kerja PMI Cabang Kabupaten Tegal untuk 2010. Sedangkan Sarasehan Donor Darah diikuti utusan sekolah SLTA/MA se Kabupaten Tegal dan yang hadir rata-rata Pembina PMR Sekolah.
(dikutip dari Radar Tegal, tgl. 31-12-2009)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar