Rabu, 03 Oktober 2012

PMI Tak henti bantu korban bencana


 
BUMIJAWA – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tegal tak henti menyalurkan bantuan bagi warga korban bencana. Kali ini PMI memberikan bantuan kepada korban bencana kebakaran di Dukuh pring RT 07 RW 02, Desa Begawat Kecamatan Bumijawa, Selasa (2/10) kemarin. Barang bantuan berupa bahan pokok, family kit dan terpal diserahkan langsung oleh Sekretaris PMI Kabupaten Tegal, H Iman Sisworo SH dan diterimakan oleh pihak korban, Waenah (70) .

Sekretaris PMI Kabupaten Tegal, H Iman Sisworo SH, mengatakan, PMI akan selalu membantu masyarakat yang terkena dampak bencana, PMI akan merespon cepat bila ada bencana. “Dengan memobilisasi relawan yang ada, PMI akan selalu hadir ditengah masyarakat korban bencana,”jelasnya.

Salah satu anak korban, Muhaemin (35) mengungkapkan, pihaknya berterima kasih kepada PMI Kabupaten tegal yang telah tanggap dan langsung memberikan  bantuan. “Barang bantuan dari PMI sangat bermanfaat bagi kami. Terima kasih atas bantuannya,”ungkapnya.

Penyebab kebakarn dari Api Dapur

Diperoleh informasi dilapangan melalui Tim assesment PMI Kabupaten Tegal, penyebab kebakaran diperkirakan dari api dapur yang ditinggal pemiliknya, Waenah (70). Dia pergi untuk membuang hajat di sungai yang tidak jau dari rumahnya. “Ternyata api dapur masih nyala, api merambat ke kayu yang berada disamping dapur, api membesar dan akhirnya melalap rumah beserta isinya,”Terang Mashuri, petugas asesment PMI, ketika mewancarai anak korban, Muaemin.
Kebakaran yang menimpa rumah milik Waenah, janda (70) terjadi pada Sabtu pagi, pk. 09.30 WIB Akibat dari kebakaran itu korban mengalami kerugian kurang lebih Rp 30juta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar