Rabu, 07 September 2011

PMI Bantu Korban Kebakaran Suradadi

Staf PB PMI Kab. Tegal menyerahkan paket bantuan
SURADADI – Musibah kebakaran yang menghanguskan seisi rumah Suharjo (49) warga RT 01 RW V Desa Harjosari Kecamatan Suradadi, Kamis (18/8) kemarin sekitar pukul 08.30 WIB, memantik keprihatinan tersendiri.
Rumah yang luluh lantak dilalap si jago merah itu juga dihuni istri Suharjo Aisah (45) dan 2 orang anaknya yakni Purhaningsih (18) dan Nungky Susilowati (8). Sementara seorang anaknya lagi, Jaidi (20) tidak berada di tempat karena sedang bekerja sebagai TKI (pelayaran).
PMI Markas Cabang Kabupaten Tegal sebagai lembaga sosial kemanusiaan pun tidak ketinggalan turut serta membantu meringankan korban. Tak berselang lama setelah kejadian, sejumlah petugas PMI Markas Cabang Kabupaten Tegal datang ke lokasi kejadian dengan membawa sejumlah bantuan.
“Begitu mendapat laporan kejadian kebakaran ini, PMI langsung menyiagakan relawannya untuk terjun ke lokasi. Tim PMI yang berjumlah 5 orang relawan, dipimpin langsung oleh dr H Bimo Bayuadji (Ketua PMI Cabang Kabupaten Tegal). Pada kesempatan itu, PMI memberikan bantuan kepada keluarga korban berupa paket sembako dan family kit,” terang Humas PMI Markas Cabang Kabupaten Tegal, Sunarto.
Adapun paket bantuan sembako, lanjut Sunarto, terdiri dari 25 Kg beras, mie instant, gula pasir (2 Kg), teh, biscuit, kecap manis, dan 1 liter minyak goreng.
“Adapun untuk bantuan family kit berupa perlengkapan untuk kebutuhan sehari-hari. Diantaranya sabun mandi, sabun cuci, shampoo, pasta gigi, sikat gigi, handuk, piring, gelas, sendok makan, serbet atau lap makan, sarung tenun, pembalut wanita, dan 1 lembar terpal ukuran 4x6 meter,” urai Sunarto.
Istri Suharjo, Aisah, nampak terharu dan menangis saat menerima bantuan dari PMI Kabupaten Tegal. ‘Kami hanya bisa mengucapkan terima kasih,” ujarnya dengan terbata-bata.
Sementara itu, Ketua PMI Kabupaten Tegal Dr H Bimo Bayuadji saat ditemui usai penyerahan bantuan, meminta agar bantuan tidak hanya dinilai dari isinya saja. Karena pemberian bantuan itu merupakan wujud kepedulian PMI untuk membantu sesame yang terkena musibah.
"Bantuan ini jangan dipandang dari nilainya, tetapi adalah rasa kepedulian PMI untuk membantu para korban bencana,” pintanya.
Secara terpisah, Kades Harjosari Kecamatan Suradadi, Warsono, juga menyampaikan rasa terima kasih kepada PMI Kabupaten Tegal. Karena menurutnya, PMI dengan cepat dan tanggap ikut peduli membantu kepada korban.
Hadir pada kesempatan tersebut, selain relawan PMI, hadir pula unsur BPBD Kabupaten Tegal melalui Kasubid pencegahan Yulianto, serta Bagian Kesra Setda Kabupaten Tegal melalui stafnya Fauzi Bowo. Sejumlah unsur instansi tersebut juga ikut membantu memberikan bantuan berupa seperangkat perabotan alat dapur dan pakaian jadi. (aan, Radar Slawi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar