Rabu, 22 September 2010

Sambut Idul Fitri 1431 H, PMI Kab. Tegal siagakan Relawan

SLAWI – Menghadapi arus mudik maupun balik dalam rangka lebaran Idul Fitri 1431 H, PMI Kabupaten Tegal telah menyiapkan pelayanan kepada masyarakat berupa Pos pertolongan Pertama dan Ambulan PMI pada H-4 dan H+5 lebaran yang melibatkan sebanyak 45 personil relawan PMI.
Untuk tahun 2010 ini disiagakan sebanyak 6 pos pelayanan, antara lain di PosTerminal Slawi, Banjaran Adiwerna yang disiagakan pada H-lebaran. OW. Purwahamba Indah, OW. Guci dan Pos Kalibakung disiagakan pada H+lebaran, dan Pos Markas Cabang disiagakan pad H-danH+lebaran.
Drs. Budi Martono, selaku koordinator PAM Siaga Lebaran mengatakan, dalam rangka menghadapi lebaran 1431 H, PMI Kabupaten Tegal menyiapkan pelayanan kepada masyarakat berupa pos pertolongan pertama dan ambulan yang disiagakan di daerah yang rame dan rawan kecelakaan. ” Kita menempatkan pos PP dibeberapa titik rawan kecelakaan dengan personil relawan yang terlatih, menguasai Pertolongan Pertama,”ungkapnya.
Selama berlangsungnya Pengamanan/Siaga Lebaran, ada 14 kasus yang langsung ditangani Tim Siaga Lebaran PMI Kabupaten Tegal. Data rekapnya, korban meninggal sebanyak 3 orang, Luka Berat 4 orang dan luka ringan 23 orang.
Selain menangani kasus kecelakaan di jalan raya, Tim Relawan juga menangani korban ledakan kompor gas di Desa Bumijawa Kecamatan Bumijawa. 2 orang mengalami luka bakar berat dan dirujuk ke Rumah Sakit Umum dr. Soeselo Slawi. Disamping itu terjadi pula kebakaran rumah yang dialami oleh warga desa ujungrusi kecamatan adiwerna, desa sokatengah kecamatan Jatinegara dan Desa Cintamanik Kecamatan Bumijawa.
Para korban mendapatkan bantuan dari PMI Kabupaten Tegal berupa sembako dan Family Kit bantuan dari PMI Provinsi Jawa Tengah.


Sunarto
Humas-pmikabtegal
HP : 085726344682 / 08783021945

Tidak ada komentar:

Posting Komentar