Rabu, 22 September 2010

GERAKAN PENGHIJAUAN DALAM RANGKA HUT KE 65 PMI

SLAWI – dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ke 65 Palang Merah Indonesia, Jum’at (17/9) PMI Kabupaten Tegal telah melaksanakan gerakan Penghijauan di Wilayah Alun-Alun Slawi, tepatnya di areal tanah seluas 1780 m2 milik PMI Kabupaten Tegal.
Sebanyak 160 bibit tanaman hijau di tanam di arel tanah PMI tersebut yang jenisnya antara lain pohon Jati sebanyak 100 polybag, trembesi 20 polybag, rambutan sebanyak 10 polybag, dukuh sebanyak 10 polybag dan 20 tanaman buah-buahan dari berbagai jenis.
Bibit tanaman ini diperoleh dari bantuan Dinas Pertanian, Perkebunan dan Kehutanan Kabupaten Tegal dan dari sejumlah relawan PMI.
Sebagaimana Tema peringatan HUT ke 65 PMI yaitu ” Bersama untuk kemanusiaan ”, maka kegiatan gerakan penghijauan melibatkan beberapa masyarakat dan unsur relawan PMI yang terdiri dari Pengurus Cabang, Tim Pelatih Cabang, KSR dan PMR sejumlah 100 orang.
Sebelumnya juga PMI Kabupaten Tegal pada tanggal 14 Agustus 2010 yang lalu telah membagikan cangkul dan sekop bantuan PMI Pusat kepada ”Pramuka Peduli” Kabupaten Tegal dalam rangka ikut mensukseskan Gerakan Kebersihan dan Penghijauan di Wilayah Kabupaten Tegal. Penyerahan alat kerja tersebut dilaksanakan pada momentum Upacara Hari Ulang Tahun Pramuka tahun 2010. Serah terima alat dari Pengurus PMI, H. Iman Sisworo kepada Ketua Kwarcab Pramuka 11.28 Kabupaten Tegal, Drs. H. Herry Sulistiyawan, SH yang yang saat ini menjabat Wakil Bupati Tegal.
Peringatan Hari Ulang Tahun ke 65 Palang Merah Indonesia dilaksanakan pula Upacara peringatan secara sederhana, dengan Pembina Upacara dr. H. Bimo Bayuadji, Ketua PMI Kabupaten Tegal. Dalam sambutannya, Ketua PMI Kabupaten mengajak kepada relawan untuk turut aktif dalam rangka Gerakan kebersihan dan penghijauan di Wilayah Kabupaten Tegal. ”Kita harus menjadi contoh masyarakat dan bisa mengajak masyarakat untuk bisa menjaga kelestarian lingkungan,”ungkapnya.
Disela-sela Sambutan, dibacakan pula sambutan Ketua Umum PMI Pusat, Bapak Yusuf Kala. Beliau menyampaikan terima kasih dan memberikan penghargaan kepada seluruh anggota PMI yang telah membaktikan tenaga dan waktunya untuk memberikan pelayanan kemanusiaan disetiap masa darurat maupun masa normal.


sunarto
Humas-pmikabtegal
HP : 085726344682 / 08783021945

Tidak ada komentar:

Posting Komentar