Rabu, 03 Juni 2009

Relawan PMI Evakuasi Korban Kesetrum



SLAWI - Tim Relawan PMI Cabang Kabupaten Tegal yang beranggotakan lima orang, Rabu (13/5) yang lalu, mengevakuasi Korban tersetrum listrik dilingkungan rumah dinas (rumdin) Pabrik Gula (PG) Pangka yang berlokasi di Desa Tonggara Kecamatan Kedungbanteng. Korban berinisial Toto (65) pensiunan pekerja setempat yang kini menjadi penjaga Toko Periska Darma Wanita PG. Dari hasil pemeriksaan Polres Tegal, tim Medis Puskesmas kedungbanteng dan PMI, diduga bapak satu ini tewas akibat tersengat listrik pompa air.

Informasi yang diperoleh menyebutkan, kalipertama yang menemukan Toto sudah dalam keadaan tak bernyawa dengan kondisi tubuh terlentang di dekat kamar mandi yakni Darminto (21) petugas kebersihan lingkungan Rumdin PG. Pangka.

Bermula sekitar pukul 09.30 WIB, seperti biasa Darminto yang saat itu hendak bersih-bersih rumah termasuk toko periska yang ditempati korban dalam kerjaannya. Namun, saat hendak memasuki Rumdin tersebut nampak pintu depan masih tertutup rapat. Karenanya, Darminto mencoba menuju belakang rumah, dengan tujuan berusaha memasuki rumdin tersebut.

Pada pintu belakang Rumdin itu tidak terkunci, hingga membuat Darminto segera memasukinya. Namun, betapa kagetnya tukang bersih-bersih itu. Sebab, baru beberapa melangkah memasuki Rumdin itu melihat Toto sudah terlentang dan terbujur kaku dengan beberapa luka bakar terutama dibawah lutut kaki kanan karena menindihi pompa air yang diduga kuat memyebabkannya meninggal.

Sontak hal ini langsung membuat Darminto segera melaporkan kejadian yang dilihatnya ke Satpam setempat. Sementara, guna menindaklanjutinya, satpam juga melaporkan kejadiannya ke mapolsek setempat.

Setelah dilakukan Identifikasi dan pemeriksaan oleh Petugas Polres, Tim Medis Puskesmas Kedungbanteng dan PMI, Jenazah korban langsung dievakusi Tim Relawan PMI Cabang Kabupaten Tegal untuk dibawa ke Rumah Duka di Desa Tonggara RT 03/01.

Markas PMI Cabang Kabupaten Tegal :
Email : pmi_kabtegal@pmi-jateng.co.cc

humas_pmikabtegal@yahoo.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar