Kamis, 25 April 2013

KSR Unit Stikes Bhamada Pelopori Donor Darah


SLAWI – Dalam rangka memeriahkan hari Kartini tahun ini, Stikes Bhamada Slawi menggelar acara sosial kemanusiaan berupa donor darah, kamis (25/4). Acara yang dipelopori oleh UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) Korps Suka Rela (KSR) Unit STIKes Bhamada ini diikuti oleh puluhan mahasiswa dan karyawan Stikes Bhamada Slawi.

Yang unik dalam pelaksanaan donor darah ini adalah para peserta donor darah yang terdiri dari Mahasiswa dan mahasiswi  mengenakan kebaya,  hal ini dilakukan  menyesuaikan dengan nuansa peringatan hari kartini.

Panitia Pelaksana, ardian ainur menjelaskan, kegiatan donor darah ini selain untuk memeriahkan hari kartini, juga dalam rangka menjelang dies natalis Stikes Bhamada yang ke 18. Selain itu untuk menumbuhkan minat mahasiswa dan masyarakat untuk menjadi pendonor, dan juga sebagai salah satu sarana menjalin silaturahmi antara KSR PMI Unit Stikes Bhamada dengan masyarakat kampus.

“ Tujuan digelarnya donor darah ini adalah untuk membantu pihak PMI Kabupaten Tegal dalam pemenuhan kebutuhan darah bagi masyarakat di Kabupaten Tegal,”terangnya.

Direktur Unit Donor Darah (UDD) PMI Kabupaten Tegal, dr Sumaryati Bimo menjelaskan, pihaknya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Stikes Bhamada Slawi yang telah menggelar acara donor darah ini.

 “Terima kasih kami sampaikan kepada Stikes Bhamada Slawi yang telah menggelar donor darah semacam ini. Hal ini benar-benar akan membatu sekali dalam mencukupi stok darah di PMI Kabupaten Tegal,”terangnya. 

Salah satu peserta donor dari prodi D3 kebidanan, Asdyas  mengatakan,  dirinya merasa senang di momen kartini ini bisa menyumbangkan darahnya.

“Ini adalah donor pertama saya, semoga dapat berguna bagi masyarakat,”cetusnya.
Dari hasil kegiatan donor darah yang di gelar Stikes Bhamada Slawi berhasil memperoleh sebanyak 48 kantong darah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar