Sabtu, 18 Agustus 2012

Mudik padat, PMI Tangani Korban kecelakaan


SLAWI-Memasuki H-2 lebaran, lonjakan arus kendaraan pemudik dari arah jakarta melalui Kabupaten Tegal mengalami lonjakan 2 kali lipat dari hari sebelumnya. Hal ini berdasarkan  pantauan petugas pos PMI yang berada di Kedungkelor Kecamatan Warurejo dan di Pos Dupan Klonengan Margasari, Jum'at (17/8).

Petugas Pos PMI di Kedungkelor yang juga anggota Sibat, Tatang menjelaskan, mendekati lebaran arus kendaraan dari arah jakarta yang lewat warurejo mengalami kenaikan. "Kendaraan pemudik dari berbagai jenis terlihat mulai padat merayap, sesekali beberapa kendaran melaju cepat"jelasnya.

PMI Tangani Korban Kecelakaan

Dengan meningkatnya frekuensi kepadatan kendaraan pemudik berimbas terjadi banyaknya kecelakaan lalu lintas. Terbukti dalam satu hari petugas pos PMI  menangani beberapa kasus kecelakaan lalu lintas, baik di Pos Kedungkelor Warurejo maupun Dupan Klonengan Margasari. Di Pos Margasari menangani tiga kasus kecelakaan dan pos Warurejo juga menangani tiga kasus kecelakaan. 

Salah satu Petugas Pos PMI, Agus mengatakan, para korban ditangani dilokasi dan di Pos PMI. "Yang mengalami luka berat dirujuk di Rumah Sakit terdekat. Korban yang mengalami kecelakaan di Warurejo dilarikan ke RSU Siaga Medika Pemalang. Sedang yang berada di Margasari korban di rujuk ke Puskesmas Margasari dan RSU dr Soeselo Slawi"ungkapnya.




Agus menghimbau, kepada para pemudik untuk berhati-hati dalam perjalanan. "Keluarga menanti di rumah, dalam berkendara apabila ngantuk dan capek, berhentilah, cari tempat peristirahatan yang nyaman,"ajaknya.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar