Senin, 21 November 2011

Pacific Mall di Kota Tegal Terbakar

Relawan PMI membantu memadamkan api di dalam Mall
TEGAL- Pusat perbelanjaan Pacific Mall di Kota Tegal, Jawa Tengah terbakar, Senin (21/11/2011) sekitar pukul 14.45. Kebakaran terjadi di lantai tiga, tepatnya di bagian mainan anak, yaitu MC Game dan Fantasia Game. Kebakaran ini menjadi tontonan warga, karena Pacific Mall di Kota Tegal ini sangat strategis karena merupakan jalur semarang jakarta. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, hanya beberapa pengunjung mall mengalami luka-luka kecil karena lari dan panik saat menyelematkan diri. Beberapa orang yang luka mendapat penanganan dari PMI. 

Menurut Andi Riyanto, salah satu Relawan PMI Kabupaten Tegal yang kebetulan sedang berada di Mall lantai tiga menuturkan, api diduga akibat hubungan arus pendek di komplek mainan anak. " saya melihat kepulan asap dan api di sekitar mainan anak", tuturnya.



Tampak kesibukan di luar, membantu kelancaran air pemadam

 

Hingga saat ini, belum diketahui nilai kerugian akibat kebakaran tersebut. Menurut Manajer Pasific Mall, Tri Budi, arena bermain yang terbakar merupakan milik penyewa, sehingga belum bisa ditaksir kerugiannya.
Kurang lebih pukul 17.20 WIB api dapat dipadamkan oleh  tim pemadam kebakaran yang dibantu TNI, Polri, Ubaloka,  Relawan PMI dan masyarakat sekitar.



Tim PMI terdiri dari Relawan PMI Kabupaten Tegal, PMR, KSR Kota Tegal yang dipimpin langsung oleh dr. Bimo Bayuadji. Disamping mengirimkan Relawan juga menyiapkan satu mobil SATGANA dan dua mobil ambulans. (sunarto, humas_pmikabtegal)
Foto bersama Pasca Kebakaran ( PMI Kab & Kota Tegal )


Tidak ada komentar:

Posting Komentar