Kamis, 10 November 2011

KUNJUNGAN PMR SMA N 1 MARGASARI

Anak-anak PMR sedang mendengarkan pemaparan dari PMI
SLAWI - Palang Merah Remaja (PMR) Unit SMA N 1 Margasari, hari ini, Kamis (10/11) mengunjungi PMI Kabupaten Tegal. Sebanyak 35 orang anggota PMR ikut dalam kunjungan tersebut. Kunjungan pertama menuju Gedung Unit Donor Darah (UDD) PMI yang beralamat di Jl. Raya Banjaran Adiwerna dan dilanjutkan ke Markas PMI Kabupaten Tegal yang berlokasi di  Jl. H. Agus Salim No. 1 Procot - Slawi.
Di Gedung Unit Donor Darah PMI, anak - anak dikenalkan alat-alat untuk pengambilan darah dan dijelaskan cara atau proses pengambilan darah, dari tahap cek kesehatan sampai dengan tahap darah siap pakai. Pemandu kegiatan oleh Sudirah, staf UDD PMI Kabupaten Tegal.
Sedang di Markas PMI anak-anak diperkenalkan tentang tugas-tugas PMI Kabupaten Tegal. Kegiatan ini di pandu oleh Mashuri, staf korlap SSB.
Menurut Pembina PMR SMA N 1 Margasari, Shinta Ardianti, S.Pd, tujuan kunjungan tersebut adalah untuk mengenalkan kepada anak tentang Kantor Unit Donor Darah dan Markas PMI Kabupaten Tegal, selain itu juga untuk mengenalkan organisasi ke PMI an yang ada di Kabupaten Tegal. 
Kunjungan di dampingi oleh dua pembina PMR, yakni Fatih Nahji, S.Pd dan Shinta Ardianti, S.Pd 
Semoga Unit-unit PMR di sekolah lain bisa meniru kegiatan semacam ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar