Senin, 17 Februari 2014

Banjir Sidoharjo, PMI terjunkan Relawan

SLAWI - Banjir rob terjadi di Wilayah Pantura, Senin (17/2/2014) tepatnya di Desa Sidaharja Kecamatan Suradadi. Banjir menggenangi Di Wilayah RT 10, 11 RW V Desa Sidaharjo. Ketinngian air 20 hingga 40 cm menggenai beberapa rumah dan fasilatas jalan raya sepanjang 100 meter. Air meluap sungai cacaban yang berada di sebelah barat Desa Sidaharja sejak jam lima pagi tadi. Sementara tidak ada pengungsian karena air sudah mulai surut.

Guna antisipasi banjir, PMI menerjunkan Tim Satgananya  untuk turun ke Lokasi kejadian. Disana melakukan asesment dan mendirikan pos koordinasi untuk memantau perkembanngan air rob.

Koordinator Operasi PMI Kabupaten Tegal, Tri Winarno mengatakan, satu Tim Satgana diterjunkan kelokasi banjir rob dengan perbekalan lengkap, dari menyiapkan Rompi pelampung hingga peralatan medis.

"Tim Satgana disipakan untuk antisipasi kalau terjadi apa-apa. Dilokasi Tim PMI juga melakukan asesment dan menddirikan Pos Koordinasi di TKP sebagai tempat pemantauan perkembangan ketinggian luapan air,"katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar