Selasa, 08 Mei 2012

CAMAT PAGERBARANG PELOPORI DONOR DARAH

SLAWI - dalam rangka menyambut Hari Jadi Kabupaten Tegal ke 411 tahun ini, Kecamatan Pagerbarang menyelenggarakan Aksi Donor Darah. Acara yang dilaksanakan hari ini , Selasa (8/5) dipusatkan di Aula Kantor Kecamatan Pagerbarang. Dalam acara Donor Darah ini, Camat Pagerbarang menjadi pelopor dengan  mendonorkan Darahnya. Kemudian disusul Pegawai Kecamatan dan beberapa masyarakat Kecamatan Pagerbarang.

Camat Pagerbarang, Drs Bambang Sihana mengatakan, aksi Donor Darah ini sebagai rangkaian memperingati Hari Jadi Kabupaten Tegal ke 411. "Aksi Donor Darah semacam ini untuk membantu mencukupi Stok Darah di Unit Donor Darah Kabupaten Tegal, dan saya berharap kegiatan semacam ini dapat diikuti oleh instansi lain," ungkapnya.


Ketua PMI Kabupaten Tegal, dr Bimo Bayuadji yang ikut memantau langsung menjelaskan,  Kebutuhan darah di Kabupaten Tegal setiap harinya sebanyak 25 kantor darah. Sementara setiap hari tidak mesti orang akan datang ke PMI untuk mendonorkan darahnya. Untuk memenuhi kekurangan stok darah, PMI harus lebih giat melakukan penderasan Donor Darah "PMI Kabupaten Tegal berupaya setiap harinya melakukan kegiatan donor darah sukarela dengan turun ke masyarakat dan memanfaatkan moment-moment seperti memperingati hari jadi Kabupaten Tegal tahun ini," jelasnya.


Dari kegiatan aksi donor darah di Kecamtan Pagerbarang diperoleh hasil Donor Darah sebanyak 15 kantong. Ini tidak mencukupi target, karena beberapa Pendonor Darah tetap yang nota bene guru saat ini tidak ikut dikarenakan sedang mengawasi ujian.


Sementara di hari yang sama, masyakarat Desa Pegirikan yang terwadah dalam Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar), juga  melakukan aksi donor darah bertempat di Unit Donor Darah PMI Kabupaten Tegal. Dari kegiatan tersebut diperoleh sebanyak 14 kantong darah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar